17 Dosen UBBG Lolos Hibah Penelitian Kemendikbudristek, Rektor Sampaikan Apresiasi

3 Juni 2024 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Prestasi tiada henti terus diukir oleh kampus UBBG. Bukan hanya mahasiswa, dosen UBBG juga berprestasi. Sebanyak 17 dosen UBBG lolos hibah penelitian Kemendikbud ristek 2024, Senin (3/6/2024).

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UBBG Helminsyah, M.Pd. menyatakan bahwa dosen yang lolos tersebut terdiri dari beberapa skema penelitian yakni Penelitian Kerja Sama dalam Negeri (PKDN), Penelitian Fundamental Reguler (PFR), dan Penelitian Dosen Pemula (PDP) Reguler. Helminsyah menyampaikan terima kasih kepada rektor yang telah mendukung program ini. Terima kasih juga kepada reviewer yang telah membimbing ke tahap ini hingga banyak yang lolos. Beliau berharap kepada dosen agar dapat memenuhi kewajibannya dan menaati ketentuan program hibah.

“Harapan nantinya akan ada produk karya yang bermanfaat untuk pengembangan riset, ” tuturnya.

Rektor UBBG Dr. Hj. Lili Kasmini, S.Si., M.Si. menyampaikan selamat dan sukses kepada dosen UBBG yang lolos hibah penelitian Kemendikbudristek. Capaian ini membuktikan bahwa dosen UBBG juga mampu bersaing dengan dosen perguruan tinggi lain di Indonesia. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa dosen harus melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Alhamdulillah dosen UBBG mampu memenuhi kewajiban ini. Beliau berharap kepada dosen lainnya agar giat melaksanakan penelitian dan pengabdian karena selain berdampak terhadap pengembangan studi kemasyarakatan dan mutu kampus juga dapat meningkatkan jenjang karier dan kesejahteraan.

“Sekali lagi selamat untuk dosen yang lolos. Semoga dapat menjalankan program ini dengan baik, ” ujarnya.

Beliau menyampaikan terima kasih kepada lembaga LPPM yang telah melayani dan membimbing para dosen mulai dari proses menyusun proposal hingga pengiriman.

Bagikan
Skip to content