15 Judul Penelitian & Pengabdian STKIP BBG Lulus Hibah Dikti

26 Februari 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Sebanyak 15 Judul  Proposal Dosen STKIP BBG lulus dana hibah penelitian dan pengabdian Kemenristekdikti dengan rincian dosen yang lulus dalam bidang skema Penelitian Dosen Pemula (PDP) sebanyak 8 judul penelitian, Penelitian Kerja Sama Perguruan Tinggi (PKPT) sebanyak 6 judul penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) sebanyak 1 judul pengabdian.

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan tentang Penerima Pendanaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Perguruan Tinggi Negeri, Senin (25/2/2019).

Intan Keumala Sari, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STKIP BBG berharap kepada dosen STKIP BBG agar terus meningkatkan penelitian dan pengabdian. Harus terus berusaha untuk belajar dan jangan cepat berpuas diri.

“Kelulusan ini berkat proses bimbingan yang baik dan efektif yang difasilitasi oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STKIP BBG. Selain itu, adanya pelatihan penelitian dan pengabdian yang melibatkan pakar dari luar juga memberi dampak besar terhadap kemajuan dalam bidang penelitian dan pengabdian,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. mengapresiasi  dosen STKIP BBG yang lulus hibah penelitian dan pengabdian. Beliau juga  menyatakan bahwa hal  ini tidak lepas dari usaha dan kerja keras pihak LPPM dalam melayani, memfasilitasi, dan memotivasi para dosen kampus setempat.

“Selamat bagi yang telah menang hibah. Semoga semangat meneliti dan mengabdi lebih baik dan publikasinya juga perlu ditingkatkan. Bagi yang belum rezeki tetap semangat ya. Kita berharap tahun depan akan banyak lebih banyak lagi dosen yang lulus hibah Dikti,”ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa