15 Delegasi Negara Asia Kagum pada Penampilan Saman BBG di Pentas PIDD ASEAN

20 Oktober 2015 | BBG News

PDF version

Perak, Malaysia, BBG News — Acara Pangkor International Development Dialogue (PIDD) ASEAN dibuka secara resmi oleh Mentri Besar Negara Bagian Perak di Perak, Malaysia, Senin (19/10) . Selain itu, Wali Kota Banda Aceh IlIiza Sa’aduddin Djamal juga diberi kesempatan untuk menyampaikan sambutan pada event internasional tersebut. Wali Kota Banda Aceh juga memuji penampilan tarian Saman yang mampu membuat kagum delegasi dari 15 negara Asia. Delegasi tersebut berdiri sembari bertepuk tangan saat mahasiswa UKM Seni Kreasi BBG menyuguhkan tariannya.

Usai penampilan, mereka mendapat sambutan meriah penonton yang berasal dari berbagai negara Asia. Tidak sedikit yang mengajak mereka untuk foto bersama. Bahkan utusan dari Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) dan Institut Kesenian Malaysia menyampaikan keinginannya untuk mengundang mahasiswa UKM Kreasi Seni BBG untuk tampil di kampus tersebut. Mahasiswa BBG juga diwawancai oleh salah satu stasiun TV Malaysia tentang penampilan Saman.

Sementara itu, pimpinan rombongan UKM Kreasi Seni BBG Aulia Afridzal menyatakan bahwa penampilan Saman merupakan penampilan terbaik pada acara PIDD ASEAN. Tarian ini mampu mengalahkan penampilan seni dari Malaysia dan Filipina. “Kami terus meminta dukungan dan doa dari kawan-kawan di STKIP BBG agar kegiatan ini selalu sukses dan bisa kembali dengan selamat ke kampung halaman. Salam buat kawan-kawan di sana.” ujarnya melalui jejaring sosial.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa