FSTIK UBBG Adakan Workshop Pengembangan Kurikulum Kebidanan

10 Juni 2024 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Dosen UBBG mengikuti kegiatan Workshop Pengembangan Kurikulum Kebidanan Berdasarkan Permendikbudristek Nomor 53 Tahun 2023 yang diadakan Prodi SI Kebidanan Fakultas Sains, Teknologi, dan Ilmu Kesehatan (FSTIK). Kegiatan dibuka oleh Rektor UBBG Dr. Hj. Lili Kasmini di aula kampus setempat, Senin (10/6/2024). Pematari kegiatan tersebut adalah pakar kesehatan Andari Wuri Astuti, S.SiT.,MPH.,Ph.D (Universitas Aisyiyah Yogyakarta).

Rektor UBBG Dr. Hj. Lili Kasmini, S.Si., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pemateri yang telah meluangkan waktunya untuk berbagi ilmu, pengetahuan, pengalaman, dan wawasan tentang Kurikulum Kebidanan. Rektor berharap kepada dosen khususnya dosen Keperawatan dan Kebidanan agar mengikuti kegiatan ini dengan baik karena banyak manfaat yang didapatkan terurtama berkaitan dengan kesehatan.

“Standar kurikulum perguruan tinggi selalu berubah menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan kebutuhan. Oleh karena itu, dosen harus mampu beradaptasi dengan perubahan tersebut. Hal yang yang lebih penting lagi adalah mampu berinovasi dan menguasai teknologi,”ujarnya.

Andari Wuri Astuti, S.SiT.,MPH.,Ph.D, sang pemateri menyatakan bahwa Pengembangan Kurikulum Kebidanan ini nantinya diharapkan mampu menciptakan suatu desain pembelajaran yang kreatif, inovatif, dan berdampak terhadap kemampuan skill mahasiswa. Nantinya akan mampu mencetak lulusan Kebidanan yang handal, kompeten, dan profesional.

Bagikan
Skip to content